Azip Setting

Minggu, 16 Januari 2011

Kenal Rasulullah


SIAPAKAH RASULULLAH ITU ???
لــقد جــاءكــم رسول مــن أنــفســكــم    (الــتوبـــة  128)
هــو الــذي بعث في الأمــييّن رســولا مـــنـــهم  (الــجـــمعــة  2)
كــمــا أرســلنـــا فيــكــم رســولا منــكــم   (البقرة 151)
لــقد مـــنّ الله عـــلي المؤمنين إذ بعث فيــهم رســولا من أنــفســهم (ال عمــران 163)
 Rasulullah SAW adalah utusan Allah SWT untuk semua Makhluk di seluruh Alam ini sebagai pembawa wahyu,sebagai pembawa berita gembira sekaligus seorang pengancam bagi mereka yang mendustakan ajarannya.Rasulullah tidak hanya berperan sebagai seorang pengajak / da’I saja,melainkan beliau sangat komplek kelebihan dan keistimewaannya,Mukjizat adalah salah satu yang Beliau miliki sebagai sarana dakwah agar proses dakwah bisa berjalan dengan mudah.
Mukjizat ini secara Etimologis berarti sesuatu yang bisa melemahkan arti ini di keluarkan dari kata  ‘A’ jaza  dengan arti yang melemahkan.Nama  Mukjizat diberikan hanya pada nabi dan Rasul saja, sedang untuk Ulama adalah sebagai karomah, untuk kata Ma’unah  kata ini lebih umum penggunaanya sehingga siapapun pasti akan mendapatkan pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT.
Rasulullah SAW berasal dari sebuah Suku yang berpengaruh,yang di takuti oleh penduduk kafir Quraiys. Dalam satu riwayat Jabir R.A berkata Rasulullah SAW bersabda : Pemimpin itu dari Orang Quraiys,, Riwayat lain dalam Sahih Muslim dikatakan : Manusia itu mengikuti pada orang Quraiys dalam hal yang baik dan buruk, Sesungguhnya Allah SAW telah memilih Kinanah dari Putra Ismail  dan Allah SWT telah memilih Quraiys dari (keturunan) Kinanah dan Allah SWT telah memilih dari Quraiys keturunan Hasyim dan Allah SWT memilihnya dari keturunan Hasyim.
Abi Hurairah R.A berkata Rasulullah SAW bersabda : Raja raja itu ada dalam keturunan Quraiys dan Hakim hakim ada dalam golongan Ansor, Adzan Ada pada orang Habasyah sedang Amanah ada pada orang Yaman.
  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar